Twitter Pemersatu Netizen, Ini Dia Alasan Mengapa Netizen Twitter Terkenal Frontal


Sekarang ini sosial media sudah menjadi kebutuhan utama umat manusia. Tidak hanya untuk anak muda saja, orang tua atau kakek- nenek sekalipun saat ini butuh dan sudah mahir bermain sosial media. Paling tidak aplikasi whatsapp yang digunakan untuk sekedar kirim pesan atau melakukan panggilan secara daring kepada teman dan keluarga jauh. 

Untuk kalangan anak muda sendiri, sosial media yang dipakai lebih beragam. Pastinya setiap platform sosial media memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing dan juga mempunyai penggemar tersendiri. Misalnya, ada sebagai orang yang hanya main Facebook tanpa harus mengikuti trend platform lain dan ada sebagian yang menjadi penyembah setia twitter dan menganggap jika platform lain kurang bagus. 

Nah, adanya spekulasi-spekulasi tersebut terus mencuat di telinga para pengguna internet hingga melahirkan kalimat baru seperti twitter pemersatu netizen yang akan kita bahas kali ini. Apa alasannya? Silahkan simak tulisan ini sampai akhir. 

Kelebihan dan Kekurangan Twitter Pemersatu Netizen 

Seperti yang sudah diketahui, twiiter merupakan aplikasi jejaring sosial media yang didasarkan pada publikasi tweet yang merupakan pesan pendek tidak lebih dari 280 karakter. Aplikasi ini menjadi salah satu jaringan sosial media paling populer di abad ke-21 dan salah satu platform terbesar internet terbesar saat ini. Jejaring sosial media satu ini telah menjadi cara untuk mengekspresikan ide dan mempromosikan bisnis atau pekerjaan dengan bantuan internet. Namun, sebagai aplikasi sosial media, twitter juga memiliki kelebihan dan kekuatan masing-masing seperti dibawah ini. 

1. Kelebihan Aplikasi Twitter 

Banyak netizen yang menjuluki twitter pemersatu netizen karena kelebihan yang diberikan aplikasi tersebut. Kalian dapat bermain aplikasi twitter secara gratis tanpa dipungut biaya apapun untuk berlangganan. Platform satu ini telah menghubungkan jutaan hingga ribuan pengguna melalui sistem pengikut seperti aplikasi media sosial lain nya. 

 Banyak selebriti yang menggunakan aplikasi ini untuk mempromosikan diri mereka ke seluruh dunia. Ada juga mereka yang memanfaatkan aplikasi twitter sebagai media mengiklankan film atau karya-karya lainnya. Tidak hanya itu, twitter juga memungkinkan komunikasi secara real time selama masih terakses dengan internet. 

2. Kekurangan Aplikasi Twitter 

Beberapa kerugian twitter terkait langsung dengan platform. Sementara hal lainnya disebabkan oleh aktivitas negatif yang dilakukan oleh para pengguna nya. Tidak jauh dari jejaring sosial media lain, twitter dapat dikatakan sangat adiktif yang mana akan membuang waktu berharga kalian. Fitur pada aplikasi ini pun tidak sebanyak dari aplikasi-aplikasi sosial media lainnya seperti Instagram dan Facebook. 

Meskipun aplikasi Twitter mempunyai kebijakan yang menentang spam atau email sampah. Namun, masih banyak akun pengguna yang mempraktekkan hal ini hingga dapat mengganggu pengguna lainnya. Satu hal yang penting, informasi yang telah dipublikasikan di twitter akan langsung menyebabkan dalam hitungan detik. Ini merupakan hal yang merugikan diri sendiri jika publikasi tersebut salah atau menyinggung. 

Twitter Pemersatu Netizen, Alasan Mereka Lebih Frontal dan Mendominasi

Kenapa banyak warganet menggunakan twitter? Menurut keterangan warga twitter yang sudah cukup lama memainkan aplikasi ini mereka merasa senang karena twitter menghadirkan beranda yang menggunakan algoritma berdasarkan kronologi waktu. Sehingga, apapun berita atau informasi yang didapat dari twitter jelas bersifat cepat dan up to date. 

Banyak warganet menggunakan twitter karena ciri khas aplikasi ini yaitu microblogging yang mana jumlah karakter dalam platform ini dibatasi. Mungkin beberapa pengguna kurang nyaman dengan limit tersebut, namun ada juga pengguna yang merasa puas karena twitter memberikan fitur utas ( threading) yang berbentuk rentetan tweet untuk memudahkan para pengguna yang ingin membagikan cerita nya dengan versi mini. 

Alasan lainnya kenapa banyak warganet yang bisa dikatakan bar-bar dalam menggunakan aplikasi twitter karena kebanyakan warga twitter memiliki humor yang anjlok. Terdapat banyak hal-hal receh seperti komentar-komentar aneh warga twitter yang tidak ada di aplikasi sosial media lainnya. 

Terdapat banyak kelakuan netizen yang nyeleneh dan mereka juga suka dengan keributan sehingga dikatakan sebagai netizen bar-bar dan frontal di aplikasi twitter. Akhir kata, demikian ulasan mengenai twitter pemersatu netizen yang telah kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan tunggu update an selanjutnya di situs ini.

"Humoris in public, stress in private"

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url