Ketika Kepribadian Introvert dan Extrovert Saling Bertemu, Begini Jadinya!

hubungan introvert dan ekstrovet

Pernahkah kamu bertemu dengan dua orang yang memiliki kepribadian yang berbeda dimana yang satunya lebih pendiam dan satunya lebih cerewet misalnya ketika mereka menjadi pasangan atau bahkan saudara kandung. 

Ketika kita yang melihatnya mungkin kita akan menyimpulkan bahwa mereka tidak akrab dan sangat berbeda bagaikan langit dan bumi namun sebenarnya yang menarik ketika kepribadian introvert dan ekstrovert saling bertemu adalah cara mereka untuk saling menyesuaikan diri satu sama lain. 

Namun, perbedaan kepribadian bukanlah suatu penghalang bagi setiap orang untuk membangun persaudaraan dan menjalin hubungan percintaan karena setiap orang memang diciptakan berbeda agar saling melengkapi satu sama lain tentunya. 

Tidak jarang kita melihat dua orang dengan kepribadian introvert dan ekstrovert ketika saling bertemu akan terlihat kaku dan tidak friendly sebaliknya ada juga yang bagaikan kucing dan tikus setiap hari. Bagi kamu yang punya saudara atau pasangan kepribadian introvert dan ekstrovert sehingga kamu harus hidup serumah mungkin akan jadi tantangan tersendiri tentunya, berikut adalah ulasan yang menarik yang perlu kamu ketahui tentang fakta-fakta ketika kepribadian introvert dan ekstrovert saling bertemu, begini jadinya! 

Ketika Kepribadian Introvert dan Ekstrovert Saling Bertemu 

Seperti yang kita tahu bahwa kepribadian introvert memiliki sifat pendiam dan pemalu sehingga sangat sulit beradaptasi dengan kehidupan sosialnya sebaliknya kepribadian ekstrovert cenderung merupakan kepribadian yang periang, mudah bergaul dan sangat mudah mendapatkan teman. 

Melihat dari pengertian dasar ini tentunya akan sulit ketika ada dua orang yang memiliki kepribadian introvert dan ekstrovert untuk saling bertemu, jika harus bertemu pastinya kamu sudah membayangkan apa yang akan terjadi seperti suasana akan terasa kaku, serba salah, dan tidak ada chemistry tentunya.

Seringkali orang dengan kepribadian introvert akan kalah dengan kepribadian ekstrovert sehingga akan lebih mengalah dan memendam apa yang sedang terjadi. Namun bagaimana jika kedua kepribadian ini bertemu ketika menjadi saudara kandung atau bahkan pasangan? Dari pada penasaran yuk kita simak ulasan berikut ini! 

1. Kepribadian Introvert dan Ekstrovert dalam Hubungan Asmara 

Jika kamu saat ini sedang mengalami masa PDKT dengan gebetan kamu pastinya kamu sudah merasakan bahwa kepribadian dia seperti apa, jika dia humble dan mudah diajak bicara kemungkinan dia memiliki kepribadian ekstrovert sebaliknya jika dia adalah seorang pemalu dan takut memandang wajahmu bisa disimpulkan bahwa dia memiliki kepribadian introvert. 

Hal yang harus kamu tahu adalah ketika menjalin hubungan pastinya saling berbeda adalah hal yang wajar apalagi dalam hal kepribadian, maka itu jangan pernah ragu jika kamu merasa dia adalah pasangan yang cocok buat kamu. Kecocokan tidak harus dilihat dari kepribadian tapi dari cara berbicara dan pola pikirnya. 

Nantinya akan ada yang mengalah saat kalian sedang bertengkar atau menghadapi konflik, itulah yang menarik dari hubungan asmara introvert dan ekstrovert ! Namun, ada fasenya saat kepribadian introvert benar-benar diam dan tidak peduli inilah di saat mereka tidak menyukai sesuatu dan sedang marah kepadamu. 

Percayalah bahwa kamu bukanlah pasangan satu-satunya yang menghadapi ini karena sangat banyak kepribadian introvert dan ekstrovert bisa saling menyatu dan mengerti satu sama lain hingga ke jenjang yang lebih serius. Kuncinya adalah harus memahami satu sama lain dan bergantian untuk saling berintropeksi. 

2. Kepribadian Introvert dan Ekstrovert dalam Hubungan Teman atau Sahabat 

Meskipun perbedaan kepribadian akan terjadi dalam setiap hubungan apapun namun pada hakikatnya setiap manusia pasti membutuhkan manusia lainnya untuk saling berinteraksi dan berbagi. Jika kepribadian introvert dan ekstrovert bertemu dalam hubungan teman atau sahabat ini sangat menarik karena kalian akan saling menyempurnakan satu sama lain dalam hal apapun ! 

Ada saatnya ketika kalian salah paham dengan suatu hal yang satu sama lain tidak ingin untuk konfirmasi terutama yang memiliki kepribadian introvert karena kesamaan dalam kepribadian ini yaitu gengsi. Jadi tidak heran ketika kedua kepribadian ini akan susah perbaikan jika tidak ada yang ingin memulai untuk meminta maaf. 

Hubungan pertemanan atau persahabatan jika berbeda kepribadian akan memberikan sensasi tersendiri karena banyak hal baru untuk saling mengenal dunia satu sama lain agar dapat memahami. Kuncinya jika kamu menjalin hubungan pertemanan atau persahabatan dengan orang kepribadian introvert atau ekstrovert adalah tetap menjadi dirimu sendiri! 

3. Kepribadian Introvert dan Ekstrovert dalam Hubungan Saudara 

Nah, ini termasuk hubungan yang seru banget ketika ada dua saudara atau lebih yang memiliki kepribadian berbeda namun harus hidup selama bertahun-tahun dalam satu rumah. Terkadang kepribadian ekstrovert yang jahil akan terus mengganggu saudaranya yang memiliki kepribadian introvert sehingga akan membuat kesal dan emosi. 

Dibalik itu terkadang saudara yang memiliki kepribadian introvert juga memiliki rasa empati dan kepedulian terhadap saudaranya jadi akan terbentuk hubungan yang unik. Hubungan saudara dengan kepribadian berbeda ini akan menjadi hubungan yang erat karena selama bertahun-tahun mereka hidup untuk saling memahami satu sama lain. 

Meskipun kita akan melihat saling ejek mengejek dari kepribadian extrovert namun dibalas dengan sikap cuek oleh kepribadian introvert maka akan menjadi pemandangan yang seru bagi kita memahami hubungan persaudaraan berbeda kepribadiannya ini. Ada kalanya mereka saling berdiskusi satu sama lain dan menjadi akrab ketika membicarakan masalahnya masing-masing. 

Akhir kata itulah informasi tentang bagaimana kepribadian introvert dan ekstrovert saling bertemu dalam hubungan asmara, teman atau sahabat, dan persaudaraan yang ternyata akan membentuk suatu hubungan yang unik. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat buat kamu yang merasa ragu untuk melanjutkan hubungan karena mengetahui perbedaan kepribadian atau ragu untuk berinteraksi pada orang lain yang memiliki kepribadian berbeda. 

"Differences can bring together similarities"

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url