Cara Move On Terbaik Buat Kamu yang Terlalu Sayang

cara move on terbaik

Setelah menjalin hubungan dan saling sayang tiba- tiba kamu harus menghadapi kenyataan bahwa hubungan kamu sama Doi harus kandas seketika ? kamu harus mencari cara move on supaya tidak kelihatan kalau kamu sangat kehilangan dia.

  1. Cara Move On Terbaik
  2. Cara Move On dari Mantan Tersayang
  3. Cara Move On dari Hubungan Tanpa Status
  4. Cara Move On dari Perceraian

Cara Move On Terbaik

Wajar kok kamu hancur, sedih, kecewa dan walaupun sudah menemukan cara move on pun kamu akan terus teringat si Doi. Move on memang tidak sebentar dan semudah itu. Kamu perlu menguatkan hati dan berhenti jadi lemah.

Cara move on terbaik tidak melulu kamu dan si Doi selalu jadi musuh, ada beberapa pasangan yang sudah putus pun tetap bisa mendukung satu sama lain dan move on dengan caranya masing- masing

Cara move on dari mantan tersayang, dari pasangan suami atau istri, tunangan, dan lain lain itu kuncinya jangan terlalu memaksakan diri karena semakin kamu memaksa perasaan kamu maka kamu malah akan semakin tersiksa.

Nah, siapakamu mengerti tentang perasaan itu, berikut langkah awal cara move on terbaik yang pastinya bisa kamu mulai pelan- pelan.

1. Tentukan Arah Hubungan Selanjutnya

Putus cinta itu memang menyakitkan apalagi jika sebabnya karena perselingkuhan, kekerasan, tidak direstui, dan masih banyak lagi. Dari sebab-sebab tersebut kamu perlu memahami hubunganmu kandas karena hal negatif atau khal positif (kesepakatan terbaik).

Jika karena hal negatif berarti hubungan kamu dan si Doi tidak perlu di toleransi kearah pertemanan karena itu akan menggagalkan cara move on kamu. Sebaliknya jika positif kamu boleh memilih untuk terus menjalin pertemanan yang baik dengan si Doi.

2. Kamu perlu Waktu dan Ruang

Ingat, kamu tidak perlu terburu- buru untuk cepat melupakan semuanya. Semua butuh proses dan kamu sendiri butuh waktu untuk menenangkan diri dan butuh ruang dimana kamu bisa belajar mengikhlaskan dan menerima.

Banyak aktivitas dan kesenangan yang bisa kamu lakukan sementara. Kamu bisa pergi perawatn, nongkrong komunitas, karaoke bareng, main game, yoga dan relaksasi.

Semuanya bisa kamu lakukan sekarang. Letakkan dulu masalahmu pada laci tersendiri di dalam dirimu lalu kuncilah sejenak saja.

3. Hentikan perilaku childish di media sosial

Kamu mungkin tidak tahan untuk melakukan ini sebagai respon emos kamu yang tidak terbendung. Tapi sebelum melakukannya fikirkanlah itu tidak akan merubah apapun.

Kamu tau banyak orang yang menjadi musuhmu diam- diam dan bahagia ketika melihat hubungan mu sama Doi kandas dan kamu menjadi begitu terpuruk.

Intinya aktivitas di media sosial, seperti saling blokir, saling sindir, dan posting tentang keadaan kamu malah akan membuatmu nampak lemah, tidak berdaya, dan itu tidak baik buat perasaan kamu.

4. Ingat pahitnya, itu cara terbaik move on.

Cara terbaik move on yaitu ingat pahitnya, apa kamu akan terus menangis karena Dia, apa kamu akan bertahan terus dengan ego Dia, apa kamu akan menerima perlakuan tidak pantasnya padamu, sampai kapan ?

Kuncinya hubungan yang baik itu ketika kamu dan Dia berjuang bersama tidak sepihak, selalu ada perbaikan dan perkembangan serta ada kelanjutan yang serius dari hubungan itu. Bukan hanya janji, bukan hanya kata- kata saja, lihat aksi dan buktinya.

Cara Move On Dari Mantan Tersayang

Hampir setiap orang memiliki mantan tersayang, artinya sebelumnya ia adalah sosok yang kamu anggap hero, bisa mengubahmu kearah yang lebih baik, cinta pertama kamu, dan segala persepsi mu mengatakan Doi mantan tersayangmu.

Cara move on dari mantan tersayang itu berhentilah menganggap dia yang terbaik, terindah, tersayang. Itu toxic yang akan menghambat mu saat move on, anggap Dia itu bagian dari pembelajaran mu.

Stop untuk terus mengagumi kebaikan dia di masa lalu, karena masa itu sudah berakhir sekarang. Kamu dan mantan mu sudah menentukan arahnya masing- masing. Tidak perlu khawatir karena tidak sedikit orang yang jika memang jodoh pasti kembali. Enjoy your life !

Cara Move On dari Hubungan Tanpa Status

Banyak yang bertanya, bagaimana cara move on dari hubungan tanpa status ? ini agak sulit karena disini kamu yang jadi korban PHP. Kamu dipanggil sayang, selalu jalan bareng, saling ngabarin tapi tidak ada status dan tiba- tiba dia ninggalin ?

Salahnya memang dari awal karena kamu terlalu terbawa dengan perasaan dan sekarang kamu hanyut sendiri di dalamnya, cara move on dari hubungan tanpa status seperti ini yaitu BICARALAH !

Jangan diam dan pasrah dia perlakukan kamu seperti itu, ungkapkan segalanya dengan tegas dan yakin. Apa maksut dia seperti itu selama ini, setelah kamu mendapat jawaban. Tentukan pilihanmu.

Jika dia peduli maka dia akan menghargai kamu dan memberi kamu kepastian, selama ini mungkin Doi hanya takut atau ragu, bahkan ada alasan lain

Namun jika ia menyalahkan kamu bahkan tidak mendengarkan perasaanmu. Yakinlah dia bukan orang yang baik untukmu ! dan bersyukurlah kamu tidak terikat dengan orang seperti itu.

Cara Move On Dari Perceraian

Setelah cara move on diatas yang sudah disebutkan, cara move dari perceraian itu yang paling susah. Beneran susah malah, terkadang efeknya orang jadi takut memulai hubungan alias trauma dan tidak percaya diri dengan status perceraiannya.

Bagaimana tidak, kamu dan Dia sudah saling mengikat secara Agama dan Hukum artinya pada tahap ini masalahnya bukan hal sepele lagi tapi hal yang benar- benar konkret dan rumit sampai memutuskan untuk berpisah.

Cara move on dari perceraian butuh waktu sangat lama daan butuh dukungan dari keluarga yang intens agar bisa saling menerima kenyataan tersebut dan bisa membangun hubungan baru lagi yang lebih baik.

Harus ada keinginan kuat dari diri sendiri, belajarlah untuk negosiasi dan berdamai dengan diri Kamu, berhenti menyalahkan diri sendiri ataupun keadaan. Kamu dan Dia hanya butuh belajar lagi untuk mengikhlaskan dan jangan takut berfikir itu adalah akhir dari segalanya.

Cara move on tidak selalu tentang melupakan dan menghapus tapi bagaimana belajar dari kesalahan dan mengambilnya sebagai pengalaman untuk kedepannya agar bijak saat menjalin sebuah hubungan. Semoga bermanfaat.

Move On is Your Way of Flying To Find Another Happiness

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url