Pancarkan Energi Positifmu dengan 7 Titik Cakra Manusia

Titik Cakra Manusia

Sejujurnya membahas ini berasa semacam paranormal, hemm. Tapi karena tujuannya berbagi ilmu lanjuut. Oke mungkin ini kedengerannya asing, ya memang adanya cakra masih diperdebatkan oleh sebagian orang.

  1. Fungsi Cakra dalam Diri Manusia
  2. Cara Membuka Titik Cakra dengan Meditasi dan Kapsul

Cakra bersifat illahiah tidak nampak oleh 5 panca indera. Semacam aura, naluri, firasat gitu, Walaupun begitu masih ada yang mempercayai eksistensi cakra dan merasakannya.

Cakra disebut sebagi titik pusat energi manusia yang ada pada tubuh bioplasmatik dimana sebagai sumber penyerapan energi hidup dari alam.

Referensi untuk ilmu cakra mungkin masih dibilang sedikit karena tidak seperti aura yang sudan terbukti secara medis dan ilmiah, cakra masih belum bisa diangkat ke ranah itu.

Bagi kamu yang belum tahu apa itu cakra, cakra berbentuk lingkaran seperti cakram yang selalu berputar-putar pada tubuh energi manusia.

Fungsi Cakra dalam Diri Manusia

Cakra yang terbuka memiliki banyak kelebihan dan manfaat, cakra merupakan penghasil energi aura. Pancaran aura yang positif sangat berpengaruh dalam kualitas hidup seseorang.

Cakra terbagi menjadi 2, yaitu cakra minor dan cakra mayor atau cakra utama. Jumlah titik cakra ada ratusan. Kurang lebih 365 titik cakra. Cakra utama sendiri terbagi menjadi 7 macam dan fungsinya:

  1. Cakra mahkota: terletak di atas kepala yang fungsinya untuk spiritualitas.
  2. Cakra ajna: terletak di antara kedua mata. Lebih tepatnya sedikit di bawah kening. Biasanya cakra ajna ini digunakan sebagai indra keenam atau mata ketiga.
  3. Cakra tenggorokan: terletak di tenggorok yang salah satu fungsinya untuk pusat komunikasi.
  4. Cakra jantung yang terletak di sebelah dada kiri. Tepatnya adalah terletak mirip dengan organ jantung. Berfungsi sebagai pusat cinta kasih.
  5. Cakra solar pleksus terletak di bawah rongga dada. Gudangnya energi yang bersifat emosional.
  6. Cakra seks berkaitan erat dengan organ reproduksi.
  7. Cakra dasar berhubungan dengan rangsangan fisik. Berkaitan juga dengan tulang, otot, dan kulit yang membentuk tubuh manusia secara utuh.

Jika semua cakra tersebuat aktif dan berfungsi dengan baik maka kualitas hidup seseorang juga akan lebih baik dimana cakra akan memancarkan sumber energi dan berdampak pada aura positif.

Daya tahan tubuh seseorang menjadi lebih optimal, kepribdian baik pun terbentuk. Ketika dirundung masalah bisa cepat diatasi dan menguasai situasi dan jiwa diri sendiri.

Cara Membuka Titik Cakra dengan Meditasi dan Kapsul

Kemarahan, kegelisahan, kekhawatiran, ketakutan, kesedihan, rasa keinginan yang berlebihan, banyaknya beban pikiran, semua itu menjadi faktor penghambat terbukanya cakra.

1. Duduklah bersila dengan tubuh yang tegak

Tetapi rileks. Bernapaslah dalam-dalam sambil memfokuskan perhatian pada napas dan membebaskan pikiran dari hal-hal yang mengalihkan perhatian.

2. Visualisasikan cakra pertama

Cakra dasar yang berada di bawah tulang ekor. Cakra ini diasosiasikan dengan kesehatan, kesejahteraan, dan rasa aman. Visualisasikan bola yang memancarkan sinar berwarna merah berputar searah jarum jam.

3. Fokuskan perhatian pada cakra kedua

Cakra seks yang berada di perut bawah. Bayangkan cakra seks sebagai sumber cinta, gairah, dan seksualitas di dalam diri. Visualisasikan bola yang memancarkan sinar berwarna jingga berputar searah jarum jam.

4. Arahkan perhatian pada cakra solar pleksus

Berada di perut atas sedikit di atas pusar. Cakra ini diasosiasikan dengan kemampuan berkonsentrasi, kegigihan, dan kekuasaan. Visualisasikan dengab bola warna warna kuning.

5. Fokuskan perhatian pada cakra jantung

Berada di tengah-tengah dada.Berfokuslah merasakan cinta, pengampunan, kasih sayang, dan keselarasan Visualisasikan bola yang memancarkan sinar berwarna hijau.

6. Buka mulut lalu bernapaslah dalam-dalam menggunakan cakra leher

Fokuskan pikiran pada kekuatan berkomunikasi Visualisasikan bola yang memancarkan sinar berwarna biru berputar searah jarum jam.

7. Fokuskan perhatian pada cakra mata ketiga

Berada di tengah-tengah dahi sedikit di atas alis. Cakra ini adalah sumber kebijaksanaan, pembelajaran, imajinasi, intuisi, dan persepsi. Visualisaisakan dengan bola warna indigo.

8. Tarik napas dalam-dalam lalu buang napas sambil berfokus pada cakra mahkota

Berada di puncak kepala. terhubung dengan alam spiritual sebagai sumber energi yang membuat kita terinspirasi dan mengalami penyaturan antara fisik, jiwa, dan roh. Bayangkan dengan bola warna ungu.

9. Bayangkan sinar berwarna putih mengalir turun

Dari cakra mahkota menuju cakra dasar yang sedang menyatu dengan bumi. Visualisasikan diri Anda sebagai makhluk yang memancarkan sinar berwarna putih berkilauan.

Meski demikian, ada juga cara praktis yang bisa Anda gunakan. Salah satunya dengan meminum kapsul aktivasi cakra yang fungsinya untuk membuka dan mengaktifkan cakra-cakra tubuh.

Dikutip dari aktivasicakra.com Ada 9 cara membuka cakra-cakra yang mempunyai khasiat dan manfaat tertentu.

  • Cakra kekayaan
  • Cakra keberuntungan
  • Cakra cinta kasih
  • Cakra kesehatan
  • Cakra spiritual
  • Cakra kecerdasan
  • Cakra kewibawaan
  • Cakra percaya diri
  • Cakra power

Terkadang, memang ada orang yang ingin menggunakan meditasi cakra sebagai langkah untuk mengaktifkan dan membuka cakranya. Kamu tinggal memilih mau pakai kapsul pembuka cakra atau secara meditasi.

Bagaimana tertarik mencoba cara membuka titik cakra ? yah ini hanya sebagai ilmu dan tidak bermaksud memaksa ya. Diharapkan bagi yang membutuhkan, ilmu ini bisa bermanfaat.

Hakikat Manusia Tidak Pernah Terlepas dari Sumber Energi Alam yang Merupakan Eksistensi dari Anugerah Tuhan”

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url