11 Cara Menghadapi Orang Iri dengan Santai

Menghadapi Orang Iri

Memang harus kamu akui banyak banget orang di sekitar kamu yang gak suka dan sewot dengan kemajuan kamu, padahal kamu gak sedikitpun merepotkan mereka. Orang seperti ini disebut iri dan pasti kamu berpikir gimana cara menghadapi orang iri seperti ini.

  1. Apa Sih Penyebab Orang Iri Hati ?
  2. 11 Cara Menghadapi Orang Iri dengan Santai

Memang benar ya iri tanda tak mampu, reaksi iri terkadang secara terang-terangan ditunjukan ada yang diam-diam, alias bermuka dua di depanmu baik dan dibelakangmu ? sebagian besar beranggapan cara menghadapi orang yang iri dengan membenci.

Padahal cara menghadapi orang iri dan gak suka level tinggi sama kamu bisa dengan cara santai dan dingin. Dengan begitu lama- kelamaan dia akan kesal dan lelah sendiri. Tidak perlu khawatir karena orang seperti ini akan punah dengan sendirinya.

Lalu sebenernya apa sih penyebab orang iri hati, apa tidak ada hal yang lebih baik yang mereka bisa lakukan dan fikirkan untuk bisa melakukan hal dan kemajuan seperti orang lain ? ini jawabannya penyebab iri hati,

Apa Sih Penyebab Orang Iri Hati ?

Dalam kehidupan tidak semua orang suka dengan kamu, bahkan kebaikan kamu bisa jadi dianggap sebagai pencitraan saja bagi orang yang iri, maka itu seringkali hujatan, kritik pedas, dan gossip selalu menyasar kehidupanmu.

Memang sangat menyebalkan ya tapi tidak mungkin kamu harus merespon itu semua karena akan membuang waktu dan perasaanmu secara sia-sia. Nih kamu bisa simak alas an atau penyebab orang iri hati:

1. Merasa tersaingi

Penyebab orang iri hati karena merasa tersaingi oleh kelebihan yang kamu punya dan itu akan mengancam posisinya dan kamu adalah saingan terberat baginya.

2. Merasa dia lebih baik dari kamu

Karena rasa angkuhnya yang selalu merasa lebih dari orang lain menjadi penyebab dia iri hatisama kamu yang ternyata lebih darinya.

3. Belum tahu satu sama lain

Terkadang orang hanya tahu cover saja tanpa ingin saling memahami jadinya hanya asal menilai dan menimbulkan rasa iri terhadap apapun yang kamu lakukan.

4. Dia Tidak mampu

Rasa bosan dengan ketidakmampuan dan ketidakberdayaan diri yang belum bisa mencapai apapun menjadi penyebab orang iri hati pada kemampuan orang lain.

5. Bawaan tidak suka melihat orang lain senang

Intinya dari sananya memang ada watak batiniah yang selalu tidak suka melihat orang lain senang dan iri ingin menjatuhkannya.

6. Suka cari perhatian dengan menyebar keburukan.

Mencari perhatian dengan cara yang kotor penyebab orang iri hati yang sangat ekstrim karena dia akan menjadi teman baik di depanmu dan mencari keburukanmu sehingga dia bisa menyebar fitnah dibelakangmu. Hati-hati ya.

7. Menganggap kamu musuh

Sejak awal kehadiranmu dia memang sudah tidak suka denganmu dan menganggap kamu musuh jadi apapun itu yang ada pada dirimu akan membuatnya iri hati.

8. Selalu meremehkan

Suka meremehkan dan merendahkan orang lain dan tidak hanya kamu menjadi penyebab orang iri hati dan merasa kamu tidak pantas mendapatkan keberhasilan.

9. Tidak mau kalah

Ini jelas sekali bahwa iri hati muncul saat seseorang ingin selalu menang dan berambisi untuk jadi nomor satu, tidak sadar bahwa roda selalu berputar.

10. Hatinya tidak bersih dipenuhi dengki

Kurangnya iman menyebabkan orang selalu dipenuhi perasaan negatif, baginya kebaikan orang lain hanya dibuat-buat untuk menutupi keburukannya.

11 Cara Menghadapi Orang Iri dengan Santai

Setelah mengetahui ada orang lain yang iri pada pencapaianmu, keberhasilanmu, kesuksesanmu dan malah ingin menjatuhkanmu. Kamu pasti marah, emosi dan merasa takut, nih cara menghadapi orang iri dngan santai dan keren tanpa buang waktu:

  1. Cari tahu dulu penyebabnya, mungkin ada kesalahan dari kamu atau memang tabiat dia yang buruk.
  2. Dengarkan saja jika orang lain berkata buruk, karena seiring waktu akan hilang dan pudar.
  3. Tetap lakukan yang terbaik dan tunjukkan usaha dia menjatuhkanmu itu sia-sia.
  4. Bersikaplah baik dan normal kepada siapapun, berpura-pura tidak mengetahui apapun.
  5. Dekati orang yang iri, tetaplah positif dan menyapanya, ajak dia makan dan ngopi bersama.
  6. Seringlah memuji dirinya dan orang lain, tunjukkan bahwa kamu memiliki simpati secara tulus.
  7. Rendah hati dan tawarkan bantuan pada orang yang iri jika dia mau,
  8. Kamu perlu jaga jarak dan tidak terlalu dekat dengan orang tersebut.
  9. Jangan ceritakan keburukannya ini dengan siapapun kecuali orang terdekatmu.
  10. Pusatkan diri kamu sama orang yang benar-benar mendukung dan peduli pada mu.
  11. Sadarilah bahwa keberhasilanmu idak selalu mulus dan pasti selalu ada orang iri padamu.

Itulah cara-cara mengatasi orang iri dengan santai dan enjoy, kamu tidak perlu memikirkannya, bahkan kamu bisa mengabaikannya dengan terus meraih tujuan dan kesuksesanmu. Semoga bermanfaat.

"Hanya Sedikit Sekali Orang Baik di Dunia Ini, Kalaupun Banyak Itu di Surga"

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url