Trik Ajaib Review Jurnal Asing yang Berbahasa Inggris

Trik Ajaib Review Jurnal Asing yang Berbahasa Inggris

Hai guys, dengan melihat artikel ini mungkin kamu termasuk dalam orang-orang yang sedang dalam mengalami kesulitan dan mencari pencerahan. Pasti ada tugas dari guru atau dosen mu untuk merangkum atau review tulisan maupun jurnal asing kan, bagi kamu ini sangat menyusahkan kan.

  1. Hambatan dan Kelemahan saat Review Jurnal Asing yang Berbahasa Inggris
  2. Trik Ajaib Review Kritik Jurnal Asing yang Berbahasa Inggris

Bagi kamu yang mungkin belum terbiasa bahkan belum pernah mungkin akan bingung dan mencari caranya apalagi yang deadline tugasnya besok pagi dan tidak seorangpun yang bisa kamu andalkan, haha. biasalah itu, kamu hanya perlu menikmati proses ini guys.

Tapi kamu tidak usah khawatir karena kamu sudah membuka artikel yang tepat tentang review jurnal Asing yang berbahasa inggris dengan cepat dan pasti sangat memudahkan mu untuk menyelesaikan tugasmu. Cara yang akan ditulis disini akan sedikit bertahap dan kamu hanya butuh kesabaran.

Tentu saja semua hal tidak bisa didapatkan secara instan, yang namanya mi instan aja masih perlu dimasak kan hehe. Naamun setelah kamu tau trik ini, dijamin deh untuk tugas-tugas selanjutnya kamu akan menikmatinya dan tidak tertekan lahir dan batin karena sudah tau Trik Ajaib Review Jurnal Asing yang Berbahasa Inggris.

Sebelum itu kamu perlu tau guys hambatan dan kelemahan saat review jurnal asing dalam berbahasa inggris, hal -hal yang pasti dialami semua orang ketika menemui jurnal asing dalam bahasa inggris,

Hambatan dan Kelemahan saat Review Jurnal Asing yang Berbahasa Inggris

  • Kurangnya Kemampuan Dalam Bahasa Asing: You know lah guys namanya kita semua tinggal di Indonesia alias produk lokal haha. Kemampuan Bahasa asing pastinya minim kecuali kalau kamu sudah les dan ikutan bimbel bahasa asing tapi walaupun begitu tetep aja pusig ketika menemui teks jurnal asing yang harus di review.
  • Kesulitan memahami makna dalam jurnal bahasa Asing: apalah daya ketika ngartiin aja belum bisa eh guru atau dosenmu nyuruh memahami makna nya buat di review dan dirangkum. Andai kamu anaknya bule itu gak akan sulit tapi sayangnya kamu cuma anaknya bulek dan paklek haha.
  • Google translate yang terbatas: sebenernya banyak aplikasi yang mendukung buat tranlate alias ngartiin teks bahasa asing tapi yang populer yaitu google translate, sayangnya google tranlate terbatas untuk teks dan karakter sekitar 5000 an karakter.
  • Bentuk file jurnal PDF: yups guys hampir semua jurnal asing terutama dalam bahasa inggris itu bentuk file nya pdf yang susah buat di copy paste dan di edit. sangat jarang bentuk file nya word atau docx, tapi jangan khawatir ada kok solusinya selow guys.

Trik Ajaib Review Kritik Jurnal Asing yang Berbahasa Inggris

Oke guys disini akan ada Tiga step atau langkah yang harus kamu simak secara seksama. Kamu harus teliti dan berdoa sebelumnya, ini gak lebay loh haha. Oh ya ini harus pake laptop ya biar lebih praktis dan wajib terhubung internet ya. Sip langsung aja deh pasti udah gak sabaran, check it out:

Langkah Satu:

  1. Kamu harus Sudah Punya File Jurnal nya dalam Bentuk PDF atau docx,
  2. Buka google drive dengan akun google kamu, setelah terbuka
  3. Klik "Baru" yang ada di pojok kiri google drive kamu
  4. klik "upload file" dan pilih file jurnal Asing yang akan kamu review
  5. tunggu sebentar sambil kamu seruput kopi guys.
  6. setelah terupload kamu klik file kamu sampai terbuka. mungkin agak lama guys tergantung jenis jaringan yang kamu pakai

Langkah Dua:

  1. Setelah File kamu terbuka di google drive, kamu klik di bagian atas file kamu klik "open with" atau "buka dengan"
  2. kamu pilih dan klik google dokumen "google doc"
  3. maka akan terbuka halaman baru, disitu file pdf kamu sudah berubah jadi file word tapi masih dalam bahasa asing
  4. selanjutnya, kamu klik alat atau "tool" di bagian menu atas
  5. pilih "terjemahkan dokumen"
  6. dalam kolom nama silahkan beri nama file terjemahan sesuai yang kamu inginkan
  7. lalu pilih bahasa indonesia
  8. Klik OK
  9. Maka halaman baru akan terbuka dan taraaaa file jurnal kamu sudah dalam bahasa indonesia dan siap untuk kamu review guys
  10. jangan lupa di save, dengan klik "file" di menu atas kiri
  11. klik "download sebagai" atau "download as" pilih microsoft word (docx). Selesai

Langkah Tiga:

Untuk Review Jurnal Asing yang dalam hal ini sudah bahasa indonesia yang perlu kamu lakukan yaitu:

  1. jangan langsung baca keseluruhan jurnal tersebut karena kamu tidak akan mendapat intinya, cukup kamu baca abstrak, pendahuluan, dan kesimpulan sebagai pemanasan awal
  2. kemudian baca setiap paragraf dan temukan kata yang terkait kata kunci yang sudah kamu temukan tadi
  3. lalu jadikan kalimat pendek dan tulis di lembar word yang lain
  4. lakukan hal seperti itu seperti itu setiap membaca paragraf baru
  5. setelah selesai, kamu kembangkan setiap kalimat yang kamu tulis tadi menjadi paragraf dan jelaskan sesuai yang kamu pahami
  6. ingat guys, review jurnal asing tidak harus banyak karena review lebih fokus pada pemikiran dan pendapatmu tentang tema jurnal tersebut.

Nah itulah yang siapakamu.com dapat sajikan tentang Trik Ajaib Review Jurnal Asing yang Berbahasa Inggris secara mudah dan efektif buat kamu. semoga dapat bermanfaat bagi kamu ya guys, lebih bagus lagi kamu share ke teman-temanmu artikel ini biar gak pada galau dan kamu jadi penyelamat eaaak.. haha.

Selamat Berjuang dan Mengerjakan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url