Waspada Saat Cari Kerja Online, Berikut Tips Cari Kerja Online di Internet

Tips Cari Kerja Online di Internet

Perkembangan Teknologi yang Memudahkan Orang Menemukan Loker Via Online

Hai Para Pencari Kerja yang sekarang mungkin masih menulis surat lamaran kerja untuk dikirim esok atau sedang mempersiapkan persyaratan berkas, semangat guys. memang lebih baik kamu berusaha daripada berdiam diri menunggu mantan yang minta balikan hehe.

  1. Cari Kerja Itu Susah dan Tidak ada yang Mudah
  2. Tips Cari Kerja Online di Internet
  3. Bagaimana Jika Cari Kerja Gagal Terus ?

Teknologi Informasi yang sangat pesat sekarang pasti sangat memudahkan kamu untuk cari kerja online, gak perlu kayak di sinetron tuh keliling pakai kemeja putih dan bawahan hitam, bau keringet dan panas panasan bawa amplop coklat, duh tragis amat ya.

Tapi dibalik kemudahan pasti ada kesulitan guys ketika mencari lowongan kerja alias loker via online, karena hal ini justru digunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan penipuan yang menggiurkan bagi para pencari kerja online.

Bukan hal yang asing lagi guys, kamu bisa lihat di facebook, instagram, maupun aplikasi dan situs online yang mungkin menawarkan bermacam pekerjaan sesuai yang kualifikasi, namun tidak semua dapat dikatakan benar. So kamu perlu berhati-hati.

Korban Loker via Online ini tidak sedikit guys, sudah banyak yang mengeluh dan merasa dirugikan karena modus penipuannya kamu harus membayar uang dengan label untuk pendaftaran dan administrasi dalam jumlah yang lumayan.

Ya kali guys kamu itu sedang cari kerja dan butuh uang kok malah disuruh bayar, tapi walaupun begitu cara mereka sangat pandai untuk mempengaruhi pencari loker via online, untuk itu kamu perlu tahu apa saja hal yang harus kamu waspadai saat Cari Kerja Online,

Cari Kerja Itu Susah dan Tidak ada yang Mudah

Ini nih yang perlu kamu perhatikan guys, we know lah orang yang butuh kerjaan itu pasti fikirannyanya cuma satu bagaimana bisa mendapat pekerjaan, apapun itu. Tapi ini tidak boleh menjadi prinsip utama kamu dalam cari kerja online.

Karena Loker via online perlu kamu filter dan ditinjau ulang apalagi kalau sudah menawarkan pekerjaan yang gak wajar dengan gaji besar, yang perlu kamu tahu yaitu:

  • Cari Kerja itu gak ada yang mudah apalagi hanya lewat online kecuali kamu punya orang dalam yang menjamin kamu untuk diterima dan tetep aja kan kamu butuh modal buat ngasih uang rokok bahasanya kalau bukan dari keluarga kamu orang dalemnya haha.
  • Tidak ada pekerjaan dengan gaji besar dengan kualifikasi ijasah kamu yang pas-pasan guys. Hati hati dengan loker via online berbasis sales, marketing, jasa, kredit, produk, investasi yang tidak jelas
  • Pencari kerja bukan cuma kamu, inget itu. ada jutaan orang yang butuh uang dan pekerjaan untuk hidup dan bertahan. jadi gak mungkin semudah itu kan cari kerja.
  • Perhatikan loker via online yang menawarkan pekerjaan di luar daerah guys, oh ya satu lagi menjadi TKI atau TKW bukan solusi terbaik karena perlu kamu tahu ada uang training yang harus kamu siapkan jutaan rupiah sebagai biaya karantina sebelum ada yang membutuhkan tenagamu di luar negeri sono

Tips Cari Kerja Online di Internet

  • Jangan Mudah Tergiur dengan penawaran pekerjaan di perusahaan besar ataupun jabatan yang tinggi
  • Tinjau Ulang dan Pastikan loker via online tersebut melalui situs resmi maupun kontak perusahaan
  • Jangan Terlalu berharap cari loker via online
  • Masukkan lowongan pada banyak perusahaan via online
  • Sesuaikan Kualifikasi,
  • Cari kerja di situs terpercaya
  • Buatlah cv yang menarik,
  • Jangan lihat gaji.
  • jangan ragu melihat kolom komentar di media sosial dan grub loker online
  • jangan berikan data pribadi jangan berikan uang sepeserpun
  • Hati hati dengan loker via online berbasis sales, marketing, jasa, kredit, produk, investasi yang tidak jelas dan posting berkali-kali dengan persyaratan, alamat, kontak yang tidak dicantumkan
  • Mulailah dengan melamar Online pada posisi atau perusahaan dengan standar Rendah

Bagaimana Jika Cari Kerja Gagal Terus ?

Mungkin kamu pernah dengar kata menghibur diri kayak gini "kegagalan adalah sebuah keberhasilan yang tertunda" eaaak. eh tapi memang ada benarnya guys, Percayalah Tuhan sudah menentukan jalan terbaik untuk masa depan kamu.

Hidup tidak mudah guys walaupun ada yang mempermudah, tapi kamu butuh memilih jalan dan membuat keputusan serta melakukan upgrade seperti:

1. Tingkatkan Skill

Kamu daripada membuang waktu dan meratapi diri lebi baik kamu cari passion dan hal yang membuatmu bertambah skill dan ilmu. Seperti kursus atau ikut orang lain bekerja, gak masalah gak dibayar guys karena kamu bisa sekalian belajar dan latihan.

2. Kuasai medan interview

Dengan kegagalan kamu akan memahami dan semakin menambah pengetahuan mu tentang medan interview di setiap perusahaan. kamu semakin lama akan semakin terbiasa.

3. Jangan mudah menyerah

jadikan semua kegagalan kamu sebagai motivasi dan berfikirlah positif bahwa ini sebagian dari proses yang memang harus kamu jalani dan lewati karena tidak semua hal sesuai dengan yang kamu inginkan.

4. Mulailah dari pekerjaan dengan standar terendah

Sudah disebutkan sebelumnya untuk cari kerja online ataupun cari kerja langsung, kamu perlu rendah hati untuk memulai pekerjaan standar rendah atau biasa saja.

5. Percaya diri

nah ini penting guys, kamu bakal banyak saingan dalam dunia kerja dari yang muka satu, muka dua, muka tiga haha. bahkan temanmu sendiri pun mungkin saja jadi pengkhianatmu di kehidupan sebenarnya. jadi cukup percaya dengan dirimu dan kemampuan bahwa kamu BISA!

6. Perhatikan Penampilanmu

Jangan sampai karena gagal kamu jadi gak pernah mandi, gak pernah keramas, dan tidak merawat dirimu sendiri. ayolah guys, kamu tau tampangmu kalau terawat saja sudah pas-pasan apalagi gak terawat haha. Jangan sampai saat kesempatan baik datang tapi kamu dalam kondisi yang paling buruk.

7. Perbanyak Doa dan Usaha

Terakhir Kunci dari segala kesuksesan guys, jangan berhenti berdoa dan usaha ya. Karena di fase terlemah dekalipun ini sangat penting karena power doa dan usaha itu akan mengalahkan segala bentuk ketidakpuasan kamu.. eaaaak tumben banget ini bijak.

Nah itu lah beberapa hal penting terkait Cari Kerja Via Online yang mungkin sangat bermanfaat Buatmu, pesan siapakamu.com buatmu jangan pernah meninggi dan sombong ketika mendapat pekerjaan ya karena ada roda yang terus berputar.

Keep Spirit and Be Success for You Guys, jangan lupa subscribe, comment, dan Share.

"Satu Kegagalan Tidak Cukup untuk Mencapai Keberhasilan"

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url