Demi Cantik, Simak 6 Alasan Remaja Operasi Plastik di Korea Selatan

Alasan Remaja Operasi Plastik di Korea Selatan

Mendengar kata Korea, kamu pasti langsung inget drama korea yang romantis dan gak sesuai banget sama kenyataan hidupmu, selain itu Negara ginseng ini terkenal dengan operasi plastiknya. Operasi plastik di Korea Selatan sangat tinggi hampir semua remaja perempuan sudah bercita-cita untuk operasi plastik.

  1. Operasi Plastik Apakah Menggunakan Plastik, Penasaran ? Ini Faktanya
  2. 6 Alasan Remaja Operasi Plastik di Korea Selatan

Berdasarkan data Bussiness Insider, faktanya operasi plastik di Korea Selatan menyandang predikat tertinggi dengan 20 per 1000 orang yang melakukan operasi plastik. Kamu tahu guys klinik operasi plastik yang terkenal di Gangnam, Seoul memang sangat layak disebut yang terbesar dengan 10.000 pasien setiap tahunnya yaitu JK Plastic Surgery.

Operasi Plastik Apakah Menggunakan Plastik, Penasaran ? Ini Faktanya

Sebagai informasi kenapa disebut operasi plastik ? operasi plastik apakah menggunakan plastik ?. pertanyaan ini yang sering kamu dengar bukan pada masyarakat umumnya. Terkadang kamu pasti bingung menjelaskannya karena kamu sendiri belum pernah operasi plastik kan.

Nih sebelum kamu tahu alasan remaja operasi plastik di korea, kamu wajib tahu mekanisme operasi plastik dan mengapa disebut demikian.

Istilah operasi plastik sendiri digunakan untuk pertama kalinya pada abad 19, tepatnya pada tahun 1837. Namun seperti yang sudah kita ketahui bersama, bedah kosmetik ini sama sekali tidak menggunakan bahan plastik.

Penemuan plastik pada abad 18 sedangkan operasi pertama kali menurut sejarah pada abad 16 oleh Gaspare Tagliacozzi. Dilansir Listverse, kata plastik dalam operasi plastik diadopsi dari bahasa Yunani, yaitu plastikos. Kata ini memiliki arti 'membentuk' atau 'mencetak', sesuai dengan tujuan operasi plastik pada saat itu, yaitu rekonstruksi bagian tubuh yang rusak atau mengalami kecacatan.

Kata ‘plastik’ berkenaan dengan pembentukan jaringan pada tubuh atau kulit. Itulah mengapa namanya operasi plastik, yakni karena dalam proses-proses operasi plastik tim medis akan membentuk jaringan pada kulit atau tubuh agar sesuai.

6 Alasan Remaja Operasi Plastik di Korea Selatan

Sering kita lihat drama korea yang identik dengan scene wajah jelek jadi cantik lalu disukai banyak cowok ganteng, komik-komik hasil tulisan seniman Korea pun tidak sedikit menceritakan tentang budaya operasi plastik seperti I'am Gangnam Beauty dan the Secret Of Angel (masih banyak yang lainnya). Konstruksi kecantikan yang dibangun masyarakat korea inilah yang membuat operasi plastik di korea selatan menjadi lumrah.

1. Masyarakat yang Kompetitif

Korea Selatan termasuk padat penduduk, populasi masyarakat yang sangat besar tersebut membuat setiap orangnya bertatap muka dengan orang lain perdetiknya. Melihat wajah orang lain dengan penampilan yang lebih oke membuat tingginya tingkat operasi plastik di Korea Selatan.

Hanya untuk bersaing dan tidak terlihat jelek dibanding yang lainnya, terutama remaja yang melakukan operasi plastik di Korea agar mendapat tempat yang layak, disukai banyak cowok di sekolahnya, menjadi pusat perhatian dan itu sangat menyenangkan bagi perasaan remaja.

2. Wajah Merupakan Sumber Keberuntungan dan Penghargaan

Operasi plastik di korea selatan dianggap bukan hal yang tabu selama punya dana dan keberanian untuk itu, artis korea laki laki maupun perempuan berlomba-lomba untuk melakukan operasi plastik hanya untuk mendongkrak karir dan pekerjaannya. Seperti Lee Min Ho, Kyuhyun SuJu, Jhung Chae, Hyomin, Lee Jong Hyun, Park Min Young, Kim Hyun Joong, Yewon, dan masih banyak banget.

Tidak heran jika wajah alami di korea selatan sangan langka karena sebagian besar melakukan operasi plastik di Korea, bahkan sebagian orangtua sudah melakukan investasi sejak dini untuk biaya anaknya operasi plastik agar memiliki wajah yang memenuhi standar estetika yang lebih baik.

3. Budaya yang Semakin Menjamur menjadi Tren

Budaya yang telah menjadi keharusan untuk operasi plastik di Korea merupakan alasan dasar lainnya sebagian besar remaja yang merasa tidak memilih wajah yang cantik atau ganteng. Mereka hanya memikirkan solusi untuk mencari uang agar bisa melakukan tren ini seperti yang lainnya.

Operasi plastik di koreakini tidak hanya populer di kalangan artis dan publik figur yang ingin mendapatkan pengakuan dan di debut oleh manajemennya namun sudah mengakar pada masyarakat dan remaja untuk menambah perasaan bangga ketika bisa operasi plastik.

4. Tidak Percaya Diri dan Biasanya Ada Trauma Pembullyan Masa Lalu

Wajah merupakan simbol yang penting di korea, inilah yang menjadi alas an utama adanya operasi plastik di korea dengan jumlah yang tinggi disbanding Amerika Serikat. Hampir tidak ada orang jelek di Seoul, semuanya memiliki paras yang cantik dan ganteng. Hal ini membuat sebagian lainnya yang tidak melakukan operasi plastik di korea menjadi tidak percaya dii dan minder dengan apa yang dimiliki.

Tingkat ejekan dan pembullyan di masa lalu juga menjadikan trauma dan keinginan yang kuat untuk mengubah diri sendiri menjadi lebih cantik atau ganteng, karena hanya itu solusi yang bisa difikirkan agar mereka mendapatkan kehidupan yang bahagia dan mendapat cinta dan kasih sayang.

5. Bisa Dilakukan atas Kemauan Sendiri, Tidak Perlu Izin Orangtua

Alasan selanjutnya remaja melakukan operasi plastik di korea karena tidak perlu mendapat izin orangtua ketika sudah berumur 18 tahun keatas, mereka bebas menentukan pilihannya intuk melakukan operasi plastik dengan uang yang mereka kumpulkan sejak lama.

Perlu kamu tahu bahwa masih ada orangtua yang tidak mengizinkan operasi plastik di korea karena mereka merasa bentuk wajah dan kecantikan asli lebih berharga dari apapun, namun lagi-lagi budaya masyarakat yang justru menyiksa psikis sang anak yang terkadang kurang dipahami oleh orangtua disana.

6. Operasi Plastik di Korea Selatan Waktu Pemulihannya Singkat

Banyaknya yang melakukan operasi plastik di korea karena masa pemulihannya yang singkat, jaminan alat yang sudah memadai, tenaga medis yang sudah berpengalaman mempersempit resiko kegagalan dalam operasi plastik karena itu operasi plastik di korea cenderung aman.

Sekian dulu ya informasi tentang menagapa banyak remaja yang melakukan operasi plastik di korea, dari alasan psikis sampai budaya. Semoga bermanfaat.

"Cintai Dirimu dan Bersyukurlah karena ada Anugerah yang Berharga di dalamnya"

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url