Cara Jadi Gemuk Bagi Kamu yang Bosan Kurus

Cara Jadi Gemuk Bagi Kamu yang Bosan Kurus

Bentuk tubuh merupakan persoalan hampir setiap orang, lucunya yang kurus ingin jadi gemuk dan yang gemuk ingin jadi kurus. Andai aja ada alat canggih buat nyumbangin lemak kamu buat orang yang membutuhkan mungkin istilah kurus atau gemuk bakal gak ada lagi hehe. Nah, cara jadi gemuk itu lumayan sulit karena ada orang yang kurusnya itu bawaan alias kurus ektomorf.

  1. Persiapan Awal Tentang Cara Jadi Gemuk
  2. Cara Gemuk Yang Sehat Tanpa Resiko
  3. Cara Gemuk Tanpa Obat Untuk Pria dan Wanita

Biasanya bagi orang yang kurus secara genetik cukup sulit menambah berat badan karena kapasitasnya sudah di setting dari sananya guys, bentuk tulangnya kecil, kemampuan pencernaan nya juga biasanya terbatas jadi malah gampang kenyang. Nah hal itu bisa kamu lihat dari orangtua kamu guys bagaimana postur tubuh keluarga, disitu kamu bisa nentuin kalau kamu punya potensi jadi gemuk atau enggak.

Usaha yang keras perlu kamu upayakan guys karena cara jadi gemuk gak semudah itu. Walaupun sudah menaikkan porsi makan kemudian makan berkali-kali dan bahkan meningkatkan menu dengan karbohidrat tapi gak menunjukkan perubahan. Eits, cara jadi gemuk gak bisa asal dengan metode menambah dan meningkatkan, hati hati guys cara jadi gemuk dengan jalan yang instan dapat memberi resiko penyakit yang tidak terduga.

Nah, untuk mengantisipasi itu, siapakamu.com merangkum khusu buatmu yang bosan kurus tentang cara jadi gemuk tanpa efek samping dan terhindar dari resiko penyakit, scroll guys:

Persiapan Awal Tentang Cara jadi gemuk

Sebelum melangkah, kamu harus tahu beberapa hal dulu tentang dirimu dan fisikmu agar yang kamu lakukan nanti menjadi lebih efektif dan memiliki arah yang jelas. Persiapan awal bisa dikatakan sebagai garis start, perlu ada ancang-ancang agar tidak terjadi masalah saat sudah memulainya. Untuk itu hal yang perlu kamu perhatikan yaitu:

  1. Pastikan dahulu berat badan dan tinggi badanmu, hal ini sangat penting untuk menemukan standar yang pas untuk postur tubuh kamu.
  2. Hitung berat ideal dengan rumus Broca. Kok pakai rumus segala ? ya harus pakai rumus gaes karena ukuran berat badan ideal pria dan wanita berbeda cara menghitungnya. Rumus Broca ditemukan oleh Pierre Paul Broca. ditemukan pada 1871 dan dipopulerkan oleh Dr. BJ Devine pada 1970 an.
  3. Berikut cara menghitung berat badan ideal berdasarkan rumus Broca untuk wanita: (tinggi badan - 100) - (15% x (tinggi badan - 100)).

    Berikut cara menghitung berat badan ideal berdasarkan rumus Broca untuk pria: (berat badan - 100) - (10% x (tinggi badan -100)).

  4. Buatlah jadwal berupa list yang wajib kamu lakukan secara kontinu, kamu perlu membuat notes atau alarm pengingat agar tidak lupa dan menjaga komitmen dengan dirimu sendiri.
  5. Siapkan dana yang cukup untuk memenuhi kebutuhan, hal ini menjadi penting ketika saat kamu ingin jadi gemuk membutuhkan makanan yang sehat, bergisi dan dengan porsi tidak seperti biasanya, pada saat ini kamu tidak boleh merasa lapar dan menahan lapar.
  6. Jangan dengarkan kata orang yang berkomentar buruk, karena banyak orang hanya asik berkomentar sesuai apa yang mereka suka tanpa memikirkan perasaan orang lain. So, kamu haru siapkan penutup telinga dan ikuti kata hatimu dan putuskan yang kamu yakini benar. Percaya diri kuncinya
  7. Hindari stress, salah asatu pemicu sulitnya menjadi gemuk adalah mudah stress. Nah kalau bisa jangan sampai stress dan berfikir terlalu berat karena hal itu akan menyiksa dirimu sendiri
  8. Identifikasi gangguan pencernaan dan Pastikan latar belakang kurusmu.Ini persiapan yang terakhir guys sebelum kamu memulai, kamu harus memahami terkait tentang gangguan pencernaan, maag, dan latar belakang kurusmu. Karena semua itu akan mempengaruhi keberhasilan usaha mu tentang cara jadi gemuk. Kalau kamu ada gangguan pencernaan sebaiknya kamu atasi terlebih dahulu sebelum ingin jadi gemuk begitupun saat kamu tau punya penyakit maag, konsenlah dahulu pada pola makan dan kesehatanmu. Jika kamu kurusnya karena memang bawaan gen, dianjurkan untuk menerima dan tidak terlalu berharap lebih untuk menjadi gemuk.

Cara gemuk yang Sehat Tanpa Resiko

  • Berolahraga Ringan: Hindari Olahraga yang Membakar Lemak karena bakal percuma nantinya, contohnya aerobic dan lari.
  • Patuhi etika makanan 4 sehat 5 sempurna: memenuhi aturan tersebut sudah menjadi modal utama untuk cara jadi gemuk. Karena menu tersebut sudah memiliki ukuran standar yang menyehatkan.
  • Menambah kandungan kalori dalam menu makanan: selain dengan 4 sehat dan 5 sempurna kamu bisa menambah jumlah kalori dalam menu kamu agar kamu bisa tetap beraktivitas tanpa lelah
  • Atur pola tidur dan jangan begadang: nah ini pemicu utama susah gemuk lho guys, begadang itu bikin kesehatan mu menurun, harusnya waktu istirahat tapi kamu malah menghabiskan energy untuk begadan yang gak jelas jadinya kapan gemuknya.
  • Jangan minum sebelum makan: minum sebelum makan bisa buat kamu jadi kenyang duluan yang efeknya kembung dan jadi gak enak makan
  • Tambah porsi karbohidrat mu: kamu bisa menambah porsi karbohidrat mu di salah satu jadwal makanmu.
  • Kunyah makanan sampai halus: ini dapat membuat makanan secara maksimal terserap gizi dan nutrisinya oleh tubuh kita guys.
  • Wajib sarapan: sering hal ini diabaikan padahal sarapan itu dapat memenuhi kebutuhan tubuhmu saat mulai beraktivitas dan jadi salah satu kiat yang efektif buat gemukin badan

Cara gemuk Tanpa obat Untuk Pria dan Wanita

  • Makan dalam porsi kecil tapi sering
  • Stok camilan yang bernutrisi
  • Hindari aktivitas yang berat
  • Konsumsi jus atau smoothies
  • Konsumsi susu
  • Konsumsi madu
  • Hindari merokok dan minuman keras
  • Konsumsi Rutin Suplemen

Semoga bermanfaat bagi kamu pejuang gemuk.

Next Post Previous Post
1 Comments
  • Indra Aditya
    Indra Aditya 16/3/19

    hmm..pantes badan saya ngga gemuk karena kebanyakan begadang hehe..

Add Comment
comment url