Simak Disini !! Sekarang Saatnya Jadi Penulis Blog Profesional

Jadi Penulis Profesional

Menjadi seorang yang memiliki banyak inspirasi mungkin anugerah tersendiri buatmu ya kan ya kan. Jangan biarkan itu tersia-sia kan guys. Kamu bisa jadikan anugerah itu sebagai hobby atau profesi.

So, apa kamu ingin jadi seorang penulis blog yang profesional ? Apa keuntungannya? Bagaimana caranya? Kamu membuka halaman web yang benar karena disini jawabannya.

Cara Tepat Menjadi Penulis Blog Profesional! Sekarang Saatnya.

Nah, sebelum kita tau tentang bagaimana caranya, kamu wajib tahu dulu apa itu penulis blog, ya jawabannya pasti orang yang nulis blog. Memang bukan jawaban yang salah sih, tapi dilihat dari substansi atau isi blog itu gak semua orang bisa nulis blog yang dapat dipahami oleh pembaca karena seperti yang kita tahu visi dan misi alias motif orang menulis blog itu macam-macam. Ada yang menulis blog Cuma karena iseng nggak ada kerjaan, ada yang hobby, ada yang ingin dapat saweran buat uang tambahan, ada yang memang ikhlas nulis blog untuk kemaslahatan umat, bahkan ada juga yang sengaja menulis blog untuk kepentingan provokasi dan kepentingan golongan. Jadi pesan dari kami siapakamu.com kalian harus tetap cerdas saat memilih dan membaca blog ya ..

Untuk tips bagaimana cara memilih blog yang baik dan benar sesuai apa yang kamu butuhkan akan siapakamu.com bahas di postingan next ya, jadi sabar....hehe. nah sekarang kita fokus ke apa sih keuntungan menjadi penulis blog, ini bagi kalian yang memang punya niat ingin jadi penulis blog ya, ya gak niat baca aja sih gak bayar kok, siapa tau bisa dapat pencerahan setelah baca ini.. oke guys check it out. Jadi keuntungannya jadi penulis blog itu kamu bisa mengembangkan wawasan dan fikiran kalian secara bebas sesuai yang diinginkan, kamu bisa numpahin ide  apapun yang sedang kalian fikikan dan gak membusuk di otak. Dengan nulis blog kamu jadi terbiasa untuk buat skripsi, buat laporan, buat proposal, dan bisa mudah mengarang bebas jawab soal Ujian Akhir Smester nah loh haha. Nggak Cuma itu aja kalau kamu punya kemampuan yang bagus di blog tempat kalian nulis apalagi banyak yang liad dan like, komen, share tulisan di  blog klian gak menutup kemungkinan  bakal dilihat orang yang mungkin tertarik buat pasang iklan, minta di review produknya, bahkan menginvestasi untuk perkembangan blog kamu. Ditambah keuntungannya kalau kamu share yang bermanfaat bagi orang lain dan doanya tu orang baik baik. Nah gimana apa kamu tertarik menjadi penulis blog atau masih ingin membiarkan ide ide itu lumutan di otakmu.

Next, jika kamu sudah memutuskan ingin jadi penulis blog ? intinya jangan pernah setengah-setengah apapun latar belakang dan motivasi kamu menjadi penulis blog. Langsung aja ya, Berikut ini beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk menjadi penulis blog profesional yang siapakamu.com rangkum khusus buat pembaca,

Harus punya niat, tekad, dan nekat. Nah tulisan ini bagi penulis blog yang pemula maupun menengah, yang harus dimiliki itu niat karena niat itu modal awal untuk melangkah. Cie melangkah kemana ini haha. Setelah bulatkan niat jangan lupa bentuk tekad, penting banget ini karena kalau niat itu pondasi, tekad itu bangunannya. Setelah keduanya bisa dikendalikan kamu gak perlu nekat guys, karena nekat ini senjata candangan ketika bisikan kemalasan mulai membuat kamu ragu untuk menjadi penulis dengan berjuta alasan.

Sering baca baca gaya penulisan blog yang sudah banyak like dan komentarnya. Nah ini penting dan gak kalah penting guys. Perlu banget ini sebagai referensi dan perbandingan saat kamu ingin mengetahui ukuran tentang baik dan buruknya kualitas penulisan sebuah blog. Kalau baik ambil ilmunya kalau buruk terserah mau diapainlah haha.

Tetap jadi diri sendiri. Maksunya disini janganlah setelah baca tentang gaya penulisan orang eh jadi ikut ikut orang tersebut dan memaksakan diri yang nggak sesuai dengan dirimu. Cukup jadi dirimu ya guys, karena aku bakal tetep suka sama kamu yang apa adanya hahaha.... intinya percaya diri dan hargai dirimu termasuk kemampuanmu.

Mulailah mencatat apapun setiap ada ide yang muncul, jangan biarkan pergi. Dengan masalah yng silih berganti, mungkin kalian gampang pikun dan galau apalagi yang punya pacar atau bingung menentukan masa depan. Nah, sebelum keadaan itu terjadi segera catat ide ide yang cocok dijadikan bahan nulis sebelum dia pergi tanpa pamit, eehh ide loh ini hahaha.

Gunakan bahasa komunikatif dan mudah dipahami, kalau bisa yang ada pengaruhnya pada emosi yang membaca, tapi jangan buat baper guys. Tau nggak gaes jika kamu punya kemampuan ini itu udah jadi nilai plus loh bagi penuis artikel profesional. Ketika apa yang kalian tulis dan sampaikan kena banget di hati pembaca dan saat perasaan pembaca menyepakati ide dan tulisanmu untuk kedepannya dia akan tertarik dan terus memberi like dan komen yang melimpah haha.

Buatlah konsep terkait tema yang ingin kalian tulis. Maksutnya adalah saat kamu udah punya ide jangan lupa buat konsep, sekiranya mau dibawa kemana ide itu dan beri kepastian jangan digantungin aja. Ya, intinya apa yang kamu tulis itu punya tujuan ke arah mana. Bukan asal tulis dan asal buat saja.

Cari situasi, mood, dan keadaan yang setenang, senyaman mungkin buat menulis. Ingat, jangan nulis di pinggir jalan deket orang lewat apalagi sampe menghalangi jalan, etdah.., dan jangan nulis sambil nangis apalagi marah. Sumpah ini ga bakal efektif untuk membuat kamu jadi penulis profesional, tempatkan posisi dirimu senyaman dan setenang mungkin supaya apa yang ditulis gak jadi curhat yang bikin pembaca trauma baca tulisanmu hahaha.

Manfaatkan teman, keluarga, sahabat, dan siapa aja deh buat berpartisipasi mendukung blog kamu, tapi ingat jangan maksa ya haha. Ini lobi paling mudah loh mencari sarana promosi yang gratis. Tapi jangan maksa ketika memang nggak mau ya karena ketika kalian berhak memanfaatkan mereka, mereka juga berhak menolak dan itu resikonya, yang syabar guys...

Jangan pernah plagiasi, tapi cerdaslah jika ingin melihat tulisan yang sama dengan kita. Nah ini nih yang sering dilakukan penulis pemula yang pengen disebut profesional. Buat apa kamu jadi penulis kalau seenaknya plagiasi tulisan dan ide orang. Ini gen terendah seorang penulis blog guys. Jangan ditiru okay, kalau memang terdapat kesamaan topik dan kesamaan konten, cukup gunakan bahasa khasmu, maka itu perlunya poin no 3 supaya kamu nggak dikira orang plagiasi guys.

Jangan pernah membenci kritik dan netizen nyinyir. Justru inilah motivasi terbesarmu. Sudah jelas kalau tulisan di blogmu bakal dihina dan di nyinyiran oleh netizen nggak ada kerjaan. Cukup kamu simak dan jangan tanggapi, lebih bagus ucapkan terima kasih justru dari sinilah sumber intropeksi dan inovasimu sebagai penulis blog yang semakin baik kedepannya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url