Black Friday 2018

Black Friday 2018

Hai Guys, dari judulnya mungkin bagi kamu gak nyambung dan ada nuansa horor horor gimana gitu. Awalnya memang iya, denger kata "friday" aja lekat dengan aura aura sakral ditambah ada "black" nya. Jangan jangan ini hari kutukan ? No...no stop prediksi kamu karena itu jauh dari perkiraan.

Black Friday 2018 Coming Soon: Momen Amazing Pecinta Shopping!

Okay Black Friday itu jangan diartikan satu satu karena artinya bakal mengerikan. Black Friday merupakan istilah yang muncul dimana pada hari itu terjadi diskon, potongan harga, obral, dan promosi secara besar besaran untuk menyambut perayaan natal guys. Biasanya Black Friday itu diadakan pada Jumat di pekan keempat bulan November.

Yaps bener banget.. Akhir November tepatnya. Kalau di Indonesia itu biasanya sih disebut pasar kaget atau cuci gudang. Duh serasa ada angin sejuk ini buat pecinta shopping dengan budget minim haha.

Kenapa istilahnya begitu menyeramkan ? Pasti nih ada yang tanya gitu dan pasti sebagian besar belum pernah denger kan. Ya istilah ini muncul  karena pada hari tersebut neraca pembukuan toko-toko offline maupun online berubah dari merah (rugi) menjadi hitam (untung). Karena semua toko berlomba lomba tuh guys buat melakukan penawaran besar besaran untuk menarik konsumen.

Black Friday ini termasuk fenomena luar biasa yang terjadi hanya setahun sekali guys setelah hari Thanksgiving di negara Amerika Serikat dan sebagian negara asung lainnya sana. Tapi saking imbasnya luar biasa, negara negara Asia termasuk Indonesia pun ikut serta dalam Black Friday ini yang kebetulan jatuh pada tanggal 23 NOVEMBER ini guys !!!!

Dan kenapa kamu harus tau tentang ini ? Kamu wajib tau karena momen ini menjadi kesempatan spektakuler untuk hunting barang barang bagus dengan harga super low guys. Diskon yang diberikan pun tidak tanggung tanggung, konon bisa sampai 80% !!

Memang sih di Indonesia sudah ada perayaan yang beginian apalagi di online shop seperti momen 11.11 di shopee.com, saat menyambut hari Besar agama agama pun seperti imlek dan idul fitri pasti ada toko toko online maupun offline yang membanting harga produknya.

Tapi perayaan Black Friday ini lebih greget guys karena kampanyenya hampir di seluruh dunia. Wow !!! Semua situs dan lapak belanja online atau offline dari seluruh dunia mengkampanyekan perayaan Black Friday ini. Ada juga nanti Harbonas "Hari Belanja Online Nasional" yaitu tanggal 12 Bulan 12 catat tanggalnya guys.

Nah kembali ke fenomena Black Friday berbeda yang terjadi di Indonesia loh. Dilansir dari foxnews.com, fenomena black friday tahun 2008 menyebabkan pekerja wal-mart di New York tewas guys karena para pembeli yang luar biasa banyaknya mendobrak pintu toko dan saling injak untuk masuk toko. Waw !!

Saking tidak terkendalinya black friday yang mulai tenar tahun 2000an ini menyebabkan tingkat fanatik, kekerasan dan kekacauan yang tinggi. Untuk itu belanja online menjadi alternatif jitu di negara negara yang menyelenggarakan Black Friday.

Tau gak guys.. Data Google menunjukkan bahwa dalam 5 tahun terakhir minat pengguna Internet terhadap Black Friday online ini meningkat lebih dari dua kali lipat . Setiap tahun, di hampir setiap negara, demam belanja menghasilkan catatan penjualan baru.

Efek yang sangat pesat dari Black Friday ini adalah peningkatan ekonomi global dengan traffic yang naik setiap tahunnya guys di setiap negara. Gak heran guys grafik ekonomi dunia naik rata rata di bulan november tepatnya di akhir bulan.

Nah untuk kalian yang menantikan Black Friday dan masih bingung toko toko mana yang menawarkan diskon dan membanting produknya. SiapaKamu.com akan memberi sedikit  bocorannya, diantaranya

Dan itu hanya secuil guys, masih banyak lagi diluarsana yang tentu mengikutin acara tahunan black friday ini, jika ditotalkan rata-rata diskon yang bisa ditemukan di toko online di Indonesia sebesar 51% pada tahun 2017, prediksi pada Black Friday 2018, jumlah nominal uang yang bisa dihemat per total transaksi adalah kenungkinan sebesar Rp 1.026.433

Jadi jangan lewatkan moment belanja hemat ini guys. Update diskon dan potongan harga di internet yaa dan jangan sampai ketinggalan berburu barang bagus dengan harga hemat fantastis di fenomena Black Friday. Happy Shopping Low Budget guys on 23 November 2018 !!!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url